Rabu, 05 Oktober 2011

new blog

today, 6 october 2011 pukul 00.30 tepat yeah akhirnya blog gw muncul. This is my first blog. ya walaupun masih polos tapi gw seneng akhirnya punya blog yang bisa gw jadi tampungan kalo lg kesel, sedih, bete, plus kalo ada tugas kan bisa gw share ke sini yap tugas tentang mata kuliah Teknik Lingkungan.

Sebelumnya gw mau kenalan, kalian bisa panggil gw firda nama lengkapnya seperti tercantum di atas tinggal tambah nama bokpa gw rohim. tebak sendiri aja ya. zzzzzzzzzz haha. gw saat ini yah masih terdaftar sbg slah satu mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang jurusan Teknik Lingkungan. gw sendiri ga ngerti knp bisa masuk jurusan ini ga pernah kebayang sebelumnya tapi gw syukurin soalnya mungkin ini yg terbaik yg Allah kasih. hehe soalnya sebelumnya gw pengennnnn banget masuk Teknik Geologi, mau di universitas apapun deh. Tapi krn di kasihnya sm Allah di TL yaudah bersyukur aja dan selama disini alhamdulillah gw ngerasa nyaman, walau perlu beberapa waktu adaptasi apalagi pas mulai semester 2. Ternyata gw baru tau TL itu mirip2 sipil deh, ada matkul gamtek alias menggambar teknik, mekanika teknik, mekanika fluida. Nah khusus gamtek itu matkul yg gw pusing soalnya gw ga bakat gambar jadi pas pertama kali tau ada matkul itu rada shock. Mati lah gw ada pelajaran gambar.

Soalnya dari jaman TK-SMP gw selalu dibuatin ayah gw tercinta kalo urusan gambar. Padahal ayah gw jago banget gambar. Knp gw ga??? perlu dipertanyakan nih. hahaha. kalo SMA udh ga terlalu susah pelajaran seni rupa nya soalnya perspektif, kalo itu gw lumayan nyambung haha.

Oh ya back to gamtek, nah di gamtek ini gw baru tau kalo rata2 anak teknik ada pelajaran gamteknya. Ya Tuhan kenapa gw gatau ini dari awal, kenapa gw gatau kalo lingkungan mirip2 sipil. Kan jadinya gw punya persiapan mental. Tapi akhirnya saat semester 2 itu gw jalanin aja dengan enjoy yoh yang ga bisa gambar kan bukan gw doang di bumi ini helloooo firda lo bukan satu2nya cwe yg ga bisa gambar kan??. Nah akhirnya setelah perjuangan keras tuh apalagi pas ujiannya sumpah gw stress soalnya gw takut banget dan asala kalian tau pas UAS nya gw ribet banget alat tulis pada jatohan buat kelas ribut deh trus gw nya keringetan gitu saking stress nya. Eh finally alhamdulillah gw lulus matkul itu, haha. Someday gw pengen deh jadi asisten buat matkul itu. Oh ya gw lupa gw belom cerita soal asistensi ya di teknik. nah kalo di jurusan gw harus ngumpulin surat puas buat syarat TA alias skripsi nah itu ada berapa belas matkul gitu yg harus gw kumpulin SP nya salah satu nya ya si GAMTEK itu. Nah untungnya asisten gw baik banget dan sabar makasih ya ka michael haha.

Berlanjut ke diri gw, sekarang gw udah hampir 1,5 tahun di semarang jauh dari hiruk pikuk kota jakarta. Padahal sebenernyagw tinggal di depok tp gw orang jakarta asli loh. gw ga pernah tau tuh rasanya mudik tiap lebaran. hehe. Gw bangga banget jadi salah satu anak betwai yang kulaih teknik merantau. Gw jadi inget film " Si Doel Anak Sekolahan" yang pas lulus si babeh manggil si Doel tukang insinyur wkwkw. Jadi ngebayangin bapak gw manggil gw begitu. wkwkwk ngakak banget kali gw. Soalnya cuma gw yang ambil teknik, kaka gw dia kuliah jurusan farmasi ya tukang obat gitu deh gw ledekinnya haha, tp sekarang dia udh lulus dan udh selesai jg program profesi apotekernya jadi sekarang dia udah kerja deh di salah satu perusahaan Industri obat-obatan sebagai QC atau QA gitu.  Gw salut banget ma kaka gw, gwtau tuh rasanya dia berjuang keras lulus di jurusan ini. Soalnya dulu waktu tiapkali ujian matkul apaan gitu gw ga inget, gw dijadiin gurunya. haha soalnya di butuh orang buat nyampur berbagai macam bahan tradisional trus ditebak isinya apa cuma pake indera peraba dan diliat doang. Gw aja kaget gilaaa kalo gw sendiri mana ngerti tuh. Dan 1 lagi gw salut usahanya dia pas ngerancang TA nya yang tentang tanaman keladi tikus buat obat kanker payudara.

Eh ya balik lgdi semarang ini gw tinggaldi kost wisma tara, betah banget gw kost disini, soalnyakalo pas diluar panasnya lagi parah banget yakalian tau lah semarang panasnya kaya apa. tapi disini ga adem banget bukan karena AC loh tp karena ada banyak pohonan. Di kost gw ini tadinya ada temen geng gw ber 9. kami bukan geng yg suka nge bully loh haha tp kami geng anak2 baik dan kalo lagi ngumpul ampun dah sampe bapak kost gw mesti sms nyuruh tidur saking rame nya hahaha. maafkan kami, pak. Tapi gw salut sama ke delapan temen gw yg bisa nerima sahabat lainnya apa adanya. Nah gw kenalin deh kedelapan temen gw itu ada yg namanya Isti, Grace, teteh Urni, Hana si kutilang (kurus tinggi langsing), Anatia yg biasa dipanggil anatiyem wkwk tp baiknya ga ketulungan dan dia yg lumayan paling diem diantara kita, trus ada si Shiva yg biasa dipanggil cipeh kalo ga ciripepe, trus ada mami tika. Sekarang si cipeh sm mami tika kaya anak kembar soalnya poni samaan (penting banget ga ya??) haha, dan last anita riska situkang dagang yang dulunya seirng banget nawarin kita baju. haha tp dia emang jago banget kalo urusan perdagangan. Tapi sekarang gw rada sedih soalnya kita udh misah2 kostnya pada pindah gara2 hargakost an nya naik. Yang bertahan disitu cuma gw sama si Grace. Grace juga itu setelah keder pindah ke kost lain eh balik lagi ke kost itu. haha tapi gw seneng akhirnya adayg nemenin gw kalo cari makan. Si grace ini kocak banget kalo sore2 menjelang magrib dia pasti cari gorengan. gw manggil dia ratu gorengan. ga ada bosen2nya makan gorengan, apalgi mendoan petis favoritnya. Petis pun gw baru tau dari dia haha. betapa noraknya gw wkwkw.

btw udahan ya perkenalan pertama ini dari gw, maklum pagi nanti gw ada kuliah hidrologi walaupun ga ada tugas tp gw mesti tidur sekarang soalnya alarm perut gw dah bunyi krucuk krucuk yang nandain gw laper di tenga malem huahhhhhhhhhhh.

oke met malem semua, i hope we always be happy  amin Ya Allah. bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar